Hari Pahlawan, Forkompinda Subang Tabur Bunga di TMP Cidongkol

JABARNEWS | SUBANG – Peringati Hari Pahlawan ke-73, Plt. Bupati Subang bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Subang menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol, Subang, Sabtu (10/11/2018)

Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim, mengatakan, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan untuk mengisi kemerdekaan.

“Perkokoh persatuan dan membangun negeri,” kata Ating

Dikatakannhya, tanpa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Baca Juga:  Empat Jenis Makanan Tinggi Kalsium yang Baik Untuk Tulang

“Tugas kita saat ini adalah meneruskan perjuangan pendahulu kita melalui karya dan kerja ikhlas demi Subang lebih maju,” ucapnya

Setelah penaburan bunga juga, peserta yang hadir langsung memberikan hormat untuk juga menghormati jasa parah pahlawan.

Baca Juga:  Ratusan Warga Keturunan Tionghoa Serdang Bedagai Gelar Tradisi Sembahyang Cheng Beng

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, menambahkan, jangan melupakan jasa pahlawan yang telah berkorban demi negara untuk dapat melanjutkan pembangunan.

“Terutama bagi generasi muda untuk melanjutkan pembangunan dalam menghindari terpecah belah dengan isu sara, adu domba,” katanya.

Sementara itu Dandim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono, menambahkan, sebagai TNI sudah kewajiban dalam menjaga dan meningkatkan dalam stabilitas keamanan.

Baca Juga:  Eks Pegawai Rampok SPBU, Duit Puluhan Juta Raib Digondol

“Agar masyarakat merasa negara hadir. Kehadiran negara yang diwakili jajaran Kodim akan terasa di tengah masyarakat, khusunya di wilayah teritorial Subang,”kata Edi.

Usai melakukan tabur bunga Plt Bupati bersama Forkomimda melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 di Lapangan Alun Alun Subang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat