Bupati: Seluruh Kecamatan Di Purwakarta Siaga Bencana

JABARNEWS | PURWAKARTA – Musibah tanah longsor di Kampung Krajan, Desa Salemjaya, Kecamatan Pondoksalam, merupakan duka Purwakarta. Saat ini seluruh kecamatan di Purwakarta ditetapkan dalam status siaga bencana alam.

Pernyataan itu diungkapkan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat meninjau lokasi kejadian longsor di Kampung Krajan, Rabu (28/11/2018).

“Terima kasih Pak Wakapolres, Pak Dandim, anggota di lapangan sangat luar biasa berusaha, tidak terkecuali teman-teman TNI, Tagana, dan juga dari SAR, yang bersama-sama berupaya menemukan korban,” kata perempuan yang akarab disapa Ambu Anne.

Baca Juga:  Pondok Pesatren Sebagai Pionir Percontohan Pendidikan Keagamaan

Menurutnya, sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (27/11/2018) pihaknya mendapat laporan terkait bencana longsor yang terjadi di Pondoksalam.

“Setelah ini, pemerintah daerah akan mencarikan lahan tempat tinggal bagi para korban longsor, insya Allah dengan luas yang sama,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Halal Bi Halal Di Hari Pertama Kerja

Ambu Anne mengimbau kepada seluruh warga dan jajarannya di semua tingkatan pemerintahan agar waspada menghadapi segala kemungkinan bencana alam.

“Seluruh kecamatan di Kabupaten Purwakarta, kami nyatakan menjadi status siaga bencana alam,” ucapnya.

Baca Juga:  Tim Advokasi nu.ru.li Endus Indikasi Kecurangan

Diinstruksikan kepada seluruh jajaran mulai dari kepala desa hingga camat untuk segera melaporkan potensi-potensi bencana di wilayahnya masing-masing.

“Para kades dan camat, kami harapkan bisa siaga 24 jam, untuk memantau segala kemungkinan potensi terjadinya bencana alama di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat