Mengenang Kisah Si Gondrong Hariono Legenda Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Hariono merupakan salah satu pemain Legenda Persib Bandung. Namun, dibalik itu ada kisah menarik dibalik kehidupan yang akan kita ulas kali ini.

Ia dulunya bekerja sebagai kuli panggul, tetapi hidupnya mulai berubah saat mengenal olah raga sepak bola. Dahulu Hariono mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB), dengan begitu bakat sepak bolanya bisa terus ia latih.

Baca Juga:  Sopir Angkot Mogok, Polisi di Purwakarta Turun Angkut Warga

Pada saat masih muda  ia berhasil lolos menjadi pemain Deltras Sidoarjo junior, cukup lama membela tim junior. Di tahun 2004, ia dipromosikan untuk membela tim senior dari Deltras Sidoarjo.

Selama empat tahun bermain di tim Deltras, Hariono terkenal dengan permainan nya yang sangat ngotot dan keras. Membuat salah satu tim asal Jawa Barat yaitu Persib Bandung tertarik untuk membacanya untuk bermain di timnya.

Baca Juga:  Dani Ramdan Sebut Nelayan Penggerak Ekonomi di Bekasi

Hingga pada tahun 2019 lalu, Persib Bandung melepas kontaknya bersama Hariono. Selama berseragam Persib,  ia sangat banyak diidolakan oleh para suporter persib yaitu bobotoh karena loyalitasnya terhadap tim Maung Bandung.

Baca Juga:  Peringati Harganas dan HAN, BPKK PKS Jabar Tekankan Pentingnya Kesehatan Keluarga

Hariono sudah menjadi Persib selama 11 tahun sejak 2008 lalu hingga tahun 2019, ia menjalani laga terakhirnya dalam pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar.

Sungguh seru bukan kisah sang legenda satu ini, tentunya kisah tersebut bisa menjadi bahan untuk motivasi kalian yang ingin menjadi pemain bola profesional seperti Hariono.

Penulis: Muhammad Amaludin