Inilah Lima Tempat Wisata Bandung Bertema Edukasi Untuk Anak

JABARNEWS | BANDUNG – Berwisata merupakan salah satu cara menghilangkan kepenatan pekerjaan, biasanya kalian berwisata ke tempat-tempat yang sedang trend di media sosial dan tentunya bersama keluarga tercinta.

Namun, apabila kita memiliki anak-anak ada baiknya kita berwisata sambil belajar, di Jawa Barat khususnya di Bandung ada beberapa objek wisata edukasi. Dilansir dari beberapa sumber berikut tempatnya:

Pertama. Saung Angklung Mang Udjo – Ini adalah objek wisata untuk mengenalkan ragam budaya Sunda. Jadi, anak-anak bisa belajar budaya Sunda khususnya angklung sekaligus melihat pertunjukan musik Jawa Barat.

Baca Juga:  Keren, Ini Aksi Sigap Personel Satlantas Polres Purwakarta dalam Pengamanan Libur Nataru

Kedua. Museum Geologi Bandung – Di tempat wisata berupa museum satu ini, anak-anak bisa mendapatkan ilmu tentang alam seperti makhluk hidup hingga sumber daya yang ada di dunia. Serta disana kalian bisa menemui beberapa fosil dinosaurus sebagai sejarah.

Ketiga. Taman Bunga Begonia Lembang – Disini anak-anak bisa belajar mengenal jenis tanaman, dan juga manfaat dari tanaman tersebut bagi manusia. Selain itu anak-anak juga bisa belajar mengenal nama bunga-bunga yang ada disini. 

Baca Juga:  Ade Yasin Ditangkap KPK, DPP PPP Upayakan Beri Bantuan Hukum

Bunga yang ada disini ada sangat banyak sekali, misalnya saja seperti  Bunga Balinea, Bunga Celosia, Bunga Cosmos, Bunga Dianthus, Bunga Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Marigold, Bunga Petunia,Bunga Salvia dan masih banyak bunga yang lainnya.

Keempat. Bandung Science Centre – Tempat ini diresmikan sejak tahun 2014 lalu, dengan tujuan untuk mengembangkan pengetahuan anak atau masyarakat tentang ilmu science. BSC memberikan banyak sekali pengetahuan yang bermanfaat untuk anak-anak, dan bahkan informasi yang akan mereka dapat bisa diaplikasikan sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Si Jago Merah Membakar Bangunan RSKIA Kota Bandung

Kelima. Bandung Zoo – Merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anak-anak kunjungi, disana mereka bisa mengenal berbagai jenis hewan, serta berinteraksinya secara langsung. Hal tersebut tentunya sangat seru.

Penulis: Muhammad Amaludin