Purwakarta Masuk Salah Satu Kabupaten Tidak Layak Anak, DPRD Jabar: Kita Dorong

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong seluruh kabupaten/kota untuk membuat dan menjadikan tempat yang nyaman bagi perempuan dan anak. Pasalnya, setidaknya ada 4 daerah di Jabar yang disebut tidak layak anak, salah satunya Kabupaten Purwakarta.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ahmad Ru’yat dari 27 Kota/Kabupaten di Jabar, baru 23 masuk kriteria kota layak anak. Sementara daerah lainnya akan didorong untuk mengikutinya agar menjadi kota yang layak anak.

Baca Juga:  Berikut Pasal tentang Pesangon PHK dalam UU Cipta Kerja

“Empat kabupaten/kota yakni Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu dan Pangandaran bisa menyusul menjadi kota yang layak anak,” kata Ahmad, Rabu (10/2/2021).

Oleh karena itu, dia mengungkapkan, hal itu sangat penting diadakan. Pasalnya, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak masih sangat tinggi di Jabar.

Baca Juga:  Ingin Berolahraga Sambil Menikmati Keindahan Alam, Ini Lokasinya

“DPRD Jawa Barat mendorong Kabupaten dan Kota menjadi tempat yang nyaman bagi perempuan dan anak untuk tumbuh dan berkembang,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan melalui penguatan kelembagaan. “Sehingga bisa mewujudkan Provinsi Jawa Barat yang layak anak,” ucapnya.

Ahmad mendorong P2TP2A bisa melengkapi berbagai fasilitas. Supaya, lanjut dia, keberadaan kota layak anak bisa dipenuhi oleh seluruh kabupaten dan kota.

Baca Juga:  Asik.. Ada Program Bebas Denda Pajak Kendaraan di Garut Hingga 23 Desember

“DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi V akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan untuk memberikan support,” tuturnya.

“Perlindungan terhadap perempuan dan anak sangat penting karena angka kekerasan pada perempuan dan anak sangat tinggi, khususnya di Jawa Barat,” tutupnya. (Red)