Soal Kesejahteraan Petani, Ketua Komisi V DPRD Jabar Minta Pemprov Jamin Pasar

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus menjamin pasar untuk para petani sebagai wujud ketahanan pangan.

Menurutnya, setiap program yang diluncurkan, Pemprov Jabar harus menjamin pasar. Terlebih, dalam program bantuan untuk para petani.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Alun-alun Ciamis Minta Diaudit, Diduga Ada Penyimpangan Anggaran

“Program bantuan dari pemerintah harus menjamin pasar,” kata Dadung sapaan akrabnya, Jumat (19/3/2021).

Dia menyebut, jangan sampai ketahanan pangan hanya menjadi wacana. Oleh karena itu, dalam mewujudkan wacana tersebut Pemprov Jabar diminta untuk menjamin setiap kebutuhan para petani salah satunya pasar.

Baca Juga:  Desain Kawasan Bisnis Tugu Koperasi dari Ridwan Kamil Diserahkan ke Kementerian

“Tapi kita harus berani memulai dan pemerintah harus memberikan contoh yang baik. Termasuk program-program yang ada pada saat ini,” ucapnya.

Dadung menegaskan bahwa Pemprov Jabar harus memberikan fasilitas, kebutuhan, dan perlindungan untuk para petani. Hal tersebut karena para petani saat ini kurang mendapat perlindungan pasar.

Baca Juga:  Renovasi Gubuk Bikin Pria "Perkasa" Ini Tersenyum Bahagia

“Kenapa pemerintah tidak memfasilitasi yang itu karena ditengah-tengah ngomong swasembada. Tapi di sudut yang lain sudah jelas pekerjaannya sebagai petani kurang mendapatkan jaminan perlindungan pasar,” tutupnya. (RNU)