Bantu Amankan Pilkades, Personel Polres Purwakarta BKO ke Karawang

JABARNEWS I PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mengirimkan ratusan personelnya ke Kabupaten Karawang untuk melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Polres Karawang, terkait dengan pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak di kabupaten setempat.

Dikatakan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kabag Ops, Kompol Jhonson Madui, mengatakan, sebabnya 104 personel dikirimkan ke Karawang untuk membantu pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Minimalisasi Kebocoran Income, PT Damri dan KasPro Bikin Pembayaran Non Tunai

Menurut Jhonson, pengiriman BKO adalah hal yang biasa dilakukan kepolisian, terkait dengan keamanan hal penting.

“Nantinya personel dari Polres Purwakarta akan bergabung dengan Polres Karawang, sebagai kesatuan pasukan,” ungkap Jhonson, pada Sabtu (20/3/2021).

Dijelaskannya, sebanyak 104 personel yang akan dikirim tersebut terdiri dari 2 Perwira pengendali, 2 personel provos dan 100 Bintara gabungan dari Satuan Sabhara serta gabungan personel Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Menag Yaqut Pastikan Bandara Kertajati Bisa Dipakai Calon Haji Asal Jateng pada Tahun Depan

“Saya titip pesan agar tetap jaga kekompakan, jaga kesehatan, saling peduli dan utamakan keselamatan. Terpenting tetap taati protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tutur Kompol Jhonson.

Ia menambahkan, untuk para personil yang terpilih, tentunya akan dilengkapi Peralatan yang dibawa selama melaksanakan pengamanan.

Baca Juga:  Bupati Cianjur Hadiri Rapat Evaluasi PPKM Darurat, Ini Hasilnya

“Kita laksanakan prosedur sebagaimana mestinya,” singkatnya.

Sekedar untuk diketahui, Sebanyak 177 desa di kabupaten Karawang bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Tepatnya pada tanggal 21 Maret 2021 besok akan dilaksanakan pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Karawang. (Gin)