Capaian Target PBB-P2 Kabupaten Cirebon Turun, Ini Penyebabnya

JABARNEWS | CIREBON – Target Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kabupaten Cirebon pada tahun 2021 mengalami penurunan kaus Covid-19 yang masih cukup tinggi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon Rahmat Sutrisno mengatakan, ada 15 kecamatan yang target pencapaiannya turun.

“Ada 15 kecamatan yang mengalami penurunan capaian target PBB-P2 pada tahun ini. Untuk kecamatan lainnya diharapkan terus melakukan upaya sesuai target yang diinginkan,” kata Rahmat usai memimpin rapat evaluasi PBB-P2 tahap I tahun 2021 dengan Bapenda serta perwakilan 40 Kecamatan di aula Bapenda setempat, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga:  Pemkot Bandung Anggarkan Rp 14 M Untuk Taman RW dan Taman Tematik

Dia menjelaskan, untuk capaian target PBB-P2 tidaklah cukup besar dibanding target pajak tahun sekarang yang mencapai Rp259 miliar lebih.

“Untuk PBB-P2 mencapai Rp33,4 miliar, sehingga tidak terlalu besar bagi 40 kecamatan, pasti pak camat semua bisa membantu agar capaian target tersebut tercapai,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal Pergeseran Tanah Di Desa Batulawang Cianjur, Ini Kata Dinas PUPR

Untuk itu, Rahmat mengajak, seluruh camat untuk terus melakukan komunikasi dengan para kuwu, agar capaian target PBB-P2 bisa tercapai.

“Teman-teman camat harus sering ngobrol dengan para kuwu di wilayahnya. Apa yang mereka keluhkan terkait pajak sehingga nanti bisa dicari solusinya target PBB-P2 bisa tercapai,” ucapnya.

Baca Juga:  Percepatan Pembangunan Masjid Al Jabbar, Akses Tol Padaleunyi KM 149 Diusulkan Dibuka

Meski demikian, Rahmat mengaku sulit untuk capain target PBB-P2 tahun sekarang. Pasalnya, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon masih cukup tinggi.

“Untuk tahun sekarang kemungkinan sangat sulit dibandingkan tahun kemarin. Tetapi saya percaya kepada teman-teman camat apa yang bisa dilakukan untuk capaian target PBB-P2 ini,” tandasnya. (Red)