Begini Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Demi Kondisi Janin

JABARNEWS | BANDUNG – Menjaga kesehatan saat hamil merupakan hal yang perlu diperhatikan dengan hati-hati. Menjaga kesehatan tubuh ini bisa dilakukan baik secara fisik dan emosional.

Pada saat kehamilan, seorang ibu sangat perlu menjaga kesehatannya karena perubahan yang terjadi di tubuhnya. Pasalnya, pada saat kehamilan terdapat janin juga di dalam kandungan. Mempersiapkan kesehatan yang tepat bisa sangat penting untuk menentukan perkembangan janin.

Baca Juga:  Penyampaian Wasbang kepada Pelajar di Lokasi TMMD

Oleh sebab itu berikut beberapa cara jaga kesehatan ibu hamil demi kondisi janin yakni:

Pertama. Makan Cukup – Menjaga kesehatan ibu hamil bisa ditempuh dengan cara konsumsi makanan sehat dan seimbang. Pastikan setidaknya mengonsumsi lima jenis sayuran dan dua jenis buah setiap hari.

Konsumsi juga cukup karbohidrat, serat, dan protein yang sehat untuk makanan sehari-hari. Pastikan untuk memilih makanan alami dan hindari makanan olahan. Ketika hamil, kamu tak perlu makan berlebihan banyaknya, namun pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat.

Baca Juga:  Menjajal Gunung Galunggung, Sambil Menikmati Keindahan Wisata Talaga Bodas Garut

Kedua. Konsultasi dengan Dokter dan Bidan Secepat Mungkin – Ketika kamu mengetahui bahwa kamu tengah hamil, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter dan bidan. Menjaga kesehatan ibu hamil sedini mungkin bisa sangat membantu memiliki kehamilan sehat dari awal.

Ketiga. Olahraga Secara Rutin – Olahraga secara rutin memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Olahraga ini bisa membantu membangun kekuatan serta daya tahan. Hal ini sangat penting untuk membawa berat beban ekstra saat hamil serta ketika melahirkan.

Baca Juga:  Mengalahkan Carolina Reaper, Berikut Beberapa Cabai Terpedas Di Dunia

Olahraga ini juga diketahui bisa menurunkan berbagai risiko masalah kesehatan pada ibu dan juga bayi. Olahraga juga bisa meningkatkan semangatmu dan bahkan menghalau depresi yang muncul. (Red)