Wapres Ma’ruf Amin Sebut Penghuni Surga Mayoritas Warga Indonesia, Ungkit Hadits Nabi

Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: Dok. Setwapres).

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Presiden RI (Wapres), Ma’ruf Amin mengatakan bahwa penghuni surga mayoritas dari bangsa Indonesia. Pernyataan orang nomor dua di Indonesia ini bukan tanpa alasan.

Wapres Ma’ruf Amin menyebut, pernyataannya merujuk pada hadits Nabi Muhammad yang berbunyi, “Man qala la illaha illallah dakhala jannah” yang artinya “barang siapa mengucapkan, la illaha illallah, maka dia pasti akan masuk surga”.

Baca Juga:  Kisah Tim Polo Air Jabar: 56 Tahun Menanti Mendali Emas PON

Sebagai negara dengan pemeluk Islam terbanyak di dunia, kata Wapres Ma’ruf Amin, sudah sewajarnya penghuni surga akan dipenuhi warga Indonesia.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Sebut Hewan Kurban yang Terjangkit PMK Hukumnya Tidak Sah

“Nikmat Allah yg lain kita ini bangsa Indonesia jadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Kalau kita mengacu pada hadis nabi, siapa yg berkata ‘la ilaha illallah dakhala jannah’ masuk surga, berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia,” kata Ma’ruf dalam Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka, Senin (1/8).

Baca Juga:  Kasus Omicron Meningkat, Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Ini

Ma’ruf menilai penduduk Indonesia sudah banyak yang mengucapkan kalimat tauhid tersebut. Ia pun percaya bahwa di surga nantinya kebanyakan adalah umat Islam dari Indonesia.