Kemendibudristek Tuduh Pemda Jadi Penyebab Pembatalan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru

Rekrutmen PPPK Tahun 2023
Pendaftaran rekrutmen PPPK Tahun 2024. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendibudristek) menyatakan penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 disebabkan masih adanya masalah dalam formasi.

Hal tersebut ditegaskan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Plt Dirjen GTK) Kemendikbudristek, Prof. Nunuk Suryani.

Baca Juga:  TPDI Meminta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua

Perempuan kelahiran Karanganyar, 8 November 1966 tersebut menegaskan, hingga saat ini masalah formasi PPPK Guru belum beres. Salah satunya adalah masih adanya peserta seleksi prioritas satu atau P1 yang belum mendapatkan formasi.

Baca Juga:  Kabar Terbaru Soal Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2023

“Kami melihat masih ada formasi yang tidak terlamar, sehingga kami ingin memperjuangkan formasi kosong ini, agar bisa diisi oleh pelamar yang belum mendapatkan formasi,” ujar Prof Nunuk dalam pernyataan resminya, Jumat (3/2).

Baca Juga:  Heboh Video Syur Diduga ASN Pemprov Jabar, BKD Ungkap Identitas Pelaku

Lebih lanjut Nunuk menjelaskan beragam mengenai masalah seleksi PPPK 2022. Menurutnya, masalah formasi lebih disebabkan karena banyak pemda yang tidak mengajukan formasi sesuai kebutuhan. Bahkan belakangan beberapa pemda yang sudah mengusulkan formasi, tiba-tiba memutuskan untuk membatalkannya.