Warga di Sekitar Proyek PLTA Cisokan dapat Pelatihan Kompetensi, Ini Tujuannya

PLTA Cisokan
Warga di Sekitar Proyek PLTA Cisokan dapat Pelatihan Kompetensi dari PLN. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) terus membuktikan konsistensinya untuk turut menyejahterakan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya, salah satunya pada lokasi pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS) di Kabupaten Bandung Barat.

Tercatat, sejumlah bantuan pengembangan masyarakat telah disalurkan PLN kepada masyarakat yang berada di sekitar proyek. Rupa bantuan yang diberikan pun selalu berbentuk hal yang akan memiliki dampak lanjutan seperti pelatihan untuk mengembangkan kapasitas personal hingga pengembangan UMKM sekitar.

Baca Juga:  Garut Siap Jadi Pemasok Hasil Hortikultura di Indonesia, Rudy Gunawan: Jangan Khawatir

Pembangunan PLTA dengan kapasitas terbesar se-Indonesia tersebut kini sudah mulai memasuki tahapan konstruksi. Artinya akan dibutuhkan banyak tenaga kerja untuk pembangunan mega proyek tersebut.

Baca Juga:  Kompak, Rampak Kendang TNI-Polri

Melalui program PLN Peduli, PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) sebagai unit dari PLN yang menangani proyek tersebut memberikan sejumlah pelatihan kepada masyarakat. Kali ini, PLN memberikan pelatihan operator alat berat, administrasi proyek, traffic guider (flagman), dan satuan pengamanan (satpam) kepada karang taruna Kecamatan Cipongkor dan Kecamatan Rongga.

Baca Juga:  FAKTA BARU! Sidang Korupsi Alun-Alun Pataraksa Cirebon: Banyak Pihak Terlibat!

General Manager PLN UIP JBT Djarot Hutabri EBS mengungkapkan bahwa PLN sangat menginginkan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan PLTA UCPS. Namun, demi menjaga keamanan dan keselamatan kerja serta kesesuaian standar yang berlaku, maka menurutnya masyarakat sangat perlu diberikan pelatihan khusus agar menambah kompetensi dan keterampilan kerja.