Komentar Shin Tae-yong Usai Kalahkan Vietnam: Kita Kurang Pengalaman, Tapi Pemain Muda akan Semakin Kuat

Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa kemenangan tim asuhannya atas Vietnam pada Piala Asia 2023 dipengaruhi faktor keberuntungan dengan mendapat tendangan penalti di babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifah tersebut, gol semata wayang Skuad Garuda dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Catat Sejarah Baru di Piala Asia 2023, Erick Thohir: Perjuangan Pemain dan Pelatih!

“Kami bermain dengan performa terbaik dan pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan,” kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Jumat malam waktu Qatar.

Baca Juga:  Menpora: Saya Mengapresiasi Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF

Hadiah penalti bagi Indonesia bermula dari Rafael Struick yang tengah menggiring bola di dalam kotak penalti mengalami gangguan yang berujung pelanggaran oleh pemain Vietnam.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Berhasil Tahan Imbang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rafael yang semula akan mengeksekusi tendangan, mendadak diganti oleh Asnawi melalui arahan dari sang pelatih. Akhirnya pemain PSM Makassar itu sukses mengeksekusi tendangan dan berbuah gol di gawang yang dijaga kiper Vietnam Nguyen Filip.