Event Seru & Gokil Supermusic Superstar Intimate Session di Bogor dan Sukabumi

Event Seru & Gokil Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) di Bogor dan Sukabumi
Salah satu keseruan penampilan musisi muda dalam event Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS)

 

JABARNEWS | BANDUNG – Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) jadi salah satu event musik yang paling ditunggu-tunggu sama Superfriends di banyak kota.

Dari total 25 kota yang dijadwalin, sekarang SSIS bakal mampir ke kota ke-18 dan ke-19, yaitu Bogor dan Sukabumi.

Kali ini, Efek Rumah Kaca (ERK) bakal jadi bintang tamu utama, bawa penampilan rock-alternative yang udah lama ditungguin.

Di Kota Hujan, Bogor, event yang berkonsep intimate ini bakal diadain di Kopi Nako Sangrai pada Sabtu, 25 Mei. Gak lama setelah itu, SSIS bakal mampir ke Sukabumi di Kopi Bumi pada Senin, 27 Mei.

Penampilan Spesial dari Efek Rumah Kaca dan Performer Lainnya

Bukan cuma Efek Rumah Kaca, banyak performer lainnya juga siap meramein panggung dengan aksi mereka yang gak kalah seru. Berikut ini daftar performer yang bakal tampil:

Di Bogor:

  • Sepatu Rusak (Superstar Music Finalist)
  • Sila Tea (3rd Winner Superpreneur 2023)
  • Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik)
  • Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik)
  • Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art)
  • Artaji (3rd Winner Superstar kategori art)
  • Harry Tambunan X Irfan Darmo (pemandu sesi karaoke)
Baca Juga:  Tahap Pembangunan Sudah 98 Persen, Fly Over Kopo Bisa Digunakan Agustus Mendatang

Di Sukabumi:

  • Cloved (Superstar Music Finalist)
  • Estivate (Top 25 Regional Jabodetabek Superpreneur 2023)

Aloysius Dwiwoko Hertiyono, perwakilan Supermusic, bilang kalau event ini tujuannya buat ngasih wadah ke Superfriends dan talenta muda buat berinteraksi dan dapet inspirasi dalam berkreativitas. Konsep intimate ini bikin pengunjung bisa interaksi lebih dekat sama performer.

Tujuan dan Konsep SSIS

Tiyok, panggilan akrab Aloysius Dwiwoko Hertiyono, bilang SSIS 2024 ini bukti konsistensi dan komitmen Supermusic dalam nyediain wadah ekspresi dan interaksi buat generasi muda. Selain performance musik, event ini juga hadirkan karya seni dan showcase dari para Superpreneurs.

Pengunjung bisa nikmatin berbagai aktivitas seru, mulai dari intimate talkshow bertajuk “Meet The Superstars” bareng para expert di bidang musik, seni, dan wirausaha, sampai penampilan live music dan visual art yang keren banget.

Keseruan SSIS di Kota Lain

Di event SSIS di Jakarta Selatan pekan lalu, acaranya sukses besar. Bertempat di Kopitagram Centang Biru, ratusan Superfriends penuh-penuhi venue buat nikmatin rangkaian acara yang dimulai dengan intimate talkshow bareng para experts. Semakin malam, suasana makin meriah dengan penampilan dari Noon Radar, Dwarsa Sentosa, dan Shock Monkey. Puncaknya, solois Sal Priadi tampil memukau dengan sederet hits andalannya.

Baca Juga:  Buaya Lepas dari Penangkaran Hebohkan Warga Cianjur, Ternyata Ini Penyebabnya

Testimoni

Fitra Adi, salah satu Superfriends yang hadir di Jakarta Selatan, ngaku terkesan banget sama konsep intimate event ini. Katanya, SSIS ngasih pengalaman yang beda dibanding event musik lainnya yang biasanya rame dan hingar bingar.

“Konsep intimate yang diusung SSIS keren banget, karena kita bisa nikmatin penampilan para musisi lebih dekat. Gue udah lama nungguin penampilan Sal Priadi di event intim kayak gini,” ungkapnya.

Antusiasme Efek Rumah Kaca dan Lainnya

Efek Rumah Kaca yang terdiri dari Cholil Mahmud (vokal dan gitar), Poppie Airil (bass), dan Akbar Bagus (drum), sangat antusias buat tampil di Bogor dan Sukabumi. Buat mereka, konsep intimate event ini punya nilai lebih karena bisa interaksi langsung dengan para pengunjung dan berbagi energi positif.

Sepatu Rusak, unit pop-punk yang bakal tampil di Bogor, merasa bangga bisa berbagi panggung dengan lineup performers yang inspiratif. Mereka udah nyiapin materi lagu dan act-performance yang beda dari biasanya buat meramein acara ini.

“Event ini berhasil jadi ruang buat para pegiat seni dan pertunjukan musik buat saling berkolaborasi. Kami sangat mengapresiasi Supermusic dan berharap event ini bisa terus berlangsung,” ujar Yoga, vokalis Sepatu Rusak.

Baca Juga:  Menilik Peluang Iwan Fals Dalam Bursa Pilkada Depok

Cloved, musisi lokal dari Sukabumi yang bakal tampil di SSIS, juga merasa bangga. Sebagai finalis Supermusic Superstar, Cloved bertekad ngasih performa terbaiknya buat para Superfriends di Sukabumi.

“Dengan musik yang kami bawakan, kami harap bisa ngasih pengalaman mendengarkan yang sedikit relax tapi tetap megah dengan tambahan drum dan gitar yang deep serta beberapa sampling,” terangnya.

Aktivitas Menarik di SSIS

Supermusic Superstar Intimate Session nyuguhin tiga sections utama yaitu musik, seni, dan wirausaha. Setiap kota bakal nampilin:

  • Live music performance dari local heroes dan finalis Superstar kategori musik
  • Sesi karaoke yang dipandu oleh lead karaoke lokal
  • Mini gallery yang pamerin instalasi karya seni dari finalis Superstar kategori art
  • Superpreneur Showcase dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur
  • Meet The Superstars, talkshow interaktif dengan topik menarik seputar musik dan seni

Dengan konsep yang sangat intim dan berbagai kegiatan seru, Supermusic Superstar Intimate Session gak cuma ngasih hiburan tapi juga inspirasi dan pengetahuan baru buat para pengunjung.(red)