Herman Suryatman Ajak Perguruan Tinggi Ciptakan Sistem Terintegrasi Berbasis AI

Herman Suyatman
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Herman Suryatman. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekda Jabar Herman Suryatman mengajak perguruan tinggi berkolaborasi menciptakan sistem terintegrasi memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) guna mencetak lulusan yang unggul dan dapat diandalkan.

“Rumusnya good data, good decision and good result,” ujar Herman Suryatman saat menjadi keynote speaker pada ‘Unpad Science Techno Park Summit 2024’ di Hotel Mercure, Kota Bandung, Senin (27/5/2024).

Baca Juga:  Wow! Perputaran Ekonomi di West Java Festival 2024 Capai Rp70 Miliar

“Anak kuliah harus paham data: apa kelebihannya, apa kekurangannya, bagaimana sekelilingnya. Berdasarkan data itu nantinya ada tujuan yang jelas, saya harus melanjutkan kemana? apakah bekerja dan lain sebagainya,” tambah Herman.

Baca Juga:  Herman Suryatman Ajak Perguruan Tinggi Berkontribusi Bangun Jabar

Herman memandang peluang kolaborasi dengan Universitas Padjadjaran terbuka lebar mengingat perguruan tinggi negeri tersebut telah memiliki Kawasan Sains dan Teknologi (KST) atau Science and Technology Park.

Baca Juga:  MTQ XXX 2024 Tingkat Nasional, Herman Suryatman Sampaikan Hal Ini

KST adalah wahana yang dikelola secara profesional untuk mengembangkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan melalui pengembangan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan penumbuhan perusahaan pemula berbasis teknologi.