Munas Pertama di Lembang, API Dorong Profesionalisme Pelaku Dunia Pertunjukan

Musyawarah Nasional 1 (Munas 1) API (Asosiasi Pekerja Industri) Pertunjukan Indonesia yang berlangsung pada 10-12 Juni 2024 di Imah Seniman, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah program kerja menjadi bahasan hangat dalam Musyawarah Nasional 1 (Munas 1) API (Asosiasi Pekerja Industri) Pertunjukan Indonesia yang berlangsung pada 10-12 Juni 2024 di Imah Seniman, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sejumlah anggota API Pertunjukan Indonesia dari sejumlah kota pun hadir, seperti dari Jakarta, Bandung, Yogya, Surabaya, Bali, Flores, Manado, Pontianak, Lampung, Bengkulu, Pekanbaru, Aceh, dll untuk memilih Ketua Presidium API Pertunjukan Indonesia dengan masa jabatan tahun 2024-2027.

Baca Juga:  Tambahan Dana Darurat Kabupaten Bogor Tembus Rp20 Miliar

“API Pertunjukan Indonesia ini sederhananya adalah organisasi profesi yang bersifat non-profit yang berawal dari inisiasi para pelaku pertunjukan yang bercita-cita mengupayakan kesejahteraan bersama untuk Indonesia,” kata Ketua Presidium API Pertunjukan Indonesia terpilih Reza Pamungkas, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga:  Jumlah Pemudik Diprediksi Naik 40 Persen, Polres Cimahi Kerahkan Ribuan Personel

Reza menuturkan, kegiatan Munas 1, API Pertunjukan Indonesia ini berlangsung hangat dan semangat membara. Sehingga bisa memunculkan berbagai gagasan menarik dan beberapa tujuan program yang disepakati bersama untuk jangka pendek, menengah dan panjang sekian tahun kedepan.

Baca Juga:  Haru Suandharu Minta Seluruh Kader PKS Gerak di Sepuluh Hari Sisa Kampanye

“Terpilih Ketua Presidium API pada munas 1 ini yakni Inet Leimena, Reza Pamungkas dan Johan Didik, untuk masa jabatan tahun 2024-2027. API yang membawa hawa positif dapat menjadi organisasi yang bermanfaat untuk kita bersama terutama pada pelaku industri pertunjukan dan masyarakat luas Indonesia,” kata Reza.