Bantai Laos 6-1, Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF 2024

Timnas Indonesia U-6
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Laos dalam ajang Piala AFF di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2024). (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-6 lolos ke babak semifinal Piala AFF 2024 usai membantai Laos dengan skor 6-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2024).

Dalam pertandingan itu, Laos lebih dahulu unggul lewat penalti Phayak Siphanom. Namun itu, sesungguhnya awal dari petaka. Dipenalti pada menit ke tujuh, membuat skuad Garuda tidak terima dan ngamuk, 6 gol balasan pun di lesakkan pasukan Nova Arianto ke gawang Laos.

Baca Juga:  Menengok Peran Gus Dur dalam Penetapan Hari Imlek di Indonesia

Enam gol skuad Garuda Boy dibukukan oleh Muhamad Zahaby Gholy (P), gol bunuh diri Sayyavath, brace Josh Holong, Muhammad Mierza, dan I Putu Panji Apriawan. Tambahan poin penuh itu, membuat skuad Garuda Boy melaju ke babak Semifinal Piala AFF U16 2024 sebagai juara Grup A.

Baca Juga:  PSSI Akui Perjuangan Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Sangat Luar Biasa

Pada babak grup, I Putu Panji Apriawan dan kawan-kawan membukukan 9 poin, atau menyapu tiga laga di fase grup dengan kemenangan. Sementara, Laos mengumpulkan enam poin, dan menempati posisi runner-up. Masih berpeluang lolos ke semifinal sebagai tim peringkat kedua terbaik.

Baca Juga:  Taklukkan Vietnam, Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Peluit pertandingan dibunyikan, Laos langsung bermain agresit pada menit-menit awal. Alhasil, lawan unggul lebih dulu melalui tendangan penalti.