Kampung Pasir Kole, Tambah Destinasi Wisata Alam di Purwakarta

Wisata Alam Purwakarta
Pemandangan Kampung Pasir Kole, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Pokdarwis Sukasari).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecamatan Sukasari memiliki tipografi yang cukup menunjang, untuk dijadikan destinasi wisata alam. Maka tak heran Kecamatan yang di ujung barat Kabupaten Purwakarta itu banyak tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang memesona.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Perketat Pengamanan Pendaftaran Bacaleg

Bahkan baru-baru ini, ada tempat wisata alam baru yang menyuguhkan keindahan alam yang begitu eksotis. Tempat ini adalah sebuah daratan yang terletak di sisi selatan waduk Jatiluhur yang bernama Kampung Pasir Kole.

Dengan pemandangan yang indah dan suana alam yang menenangkan serta menyejukkan, objek wisata yang Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta itu menjadi salah satu objek wisata baru yang wajib dikunjungi para pencinta alam.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor di Bojong Purwakarta

Pengunjung juga bisa menyaksikan pesona matahari terbit maupun tenggelam yang begitu menawan dengan view sawah gunung dan bebatuan serta dibalut membentangnya Danau Jatiluhur.

Baca Juga:  Gunung Bongkok Purwakarta Kebakaran, Damkar Terjunkan Petugas ke Lokasi

Batu-batu besar yang tersebar di berbagai sudut kampung Pasir Kole maka banyak yang menyebut juga Stone Park (taman batu).