Dapat Bantuan Lima X-Ray Portabel, Bey Machmudin: Mudahkan Deteksi Dini TBC secara Masif

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin menghadiri Kampanye Tuberkulosis dan Peluncuran Portable X-Ray bersama Menteri Kesehatan RI di Gedung Sate Bandung, Jumat (2/8/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Jawa Barat mendapatkan bantuan lima alat rontgen dada portabel x-ray untuk mempercepat penanggulangan penyakit tuberculosis (TBC).

Penjabat Gubernur Bey Machmudin menerima langsung x- ray portabel dari Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (2/8/2024).

Baca Juga:  Fakultas Dakwah Unisba Sukses Gelar PKM Luar Negeri

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah memberikan lima x-ray portabel untuk Jabar,” ujar Bey Machmudin usai acara Kampanye Tuberkulosis dan Peluncuran X-Ray.

Baca Juga:  Polisi Duga Teman Gary Iskak Yakni SP Sebagai Pemilik Sabu

Menurut Bey, selanjutnya lima alat x- ray portabel tersebut akan didistribusikan ke rumah sakit dengan spesialisasi penyakit paru dan pernapasan. Masing-masing dua unit untuk RS Paru Rotinsulu Bandung (Ciumbuleuit), satu unit untuk RSHS Bandung, dan dua unit untuk RS Paru Gunawan (RSPG) Ciarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Terdakwa Asusila Operasi Yustisi Satpol PP Jalani Sidang Tipiring

“Sudah ada alokasinya, kemana-kemananya. Tempat penyimpanan alat juga sudah dialokasikan Kemenkes,” kata Bey.