Bey Machmudin: TPPAS Legoknangka Sangat Dinantikan Pasca Kebakaran di TPA Sarimukti

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan bahwa TPPAS Legoknangka sangat dinantikan terutama setelah terjadi kebakaran di TPA Sarimukti yang menyebabkan penumpukan sampah di mana-mana.

Bey menyebut, TPPAS Legoknangka akan menampung sampah di Bandung Raya yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, plus Kabupaten Garut dan Sumedang.

Baca Juga:  Gelar Purwakarta Bersholawat, Bupati Anne Ratna Mustika Ingatkan Tentang Ini

“Sampah ini memang menjadi masalah besar Jabar selain transportasi, terutama setelah TPA Sarimukti kebakaran,” kata Bey dalam keterangan yang diterima, Minggu (11/8/2024).

Baca Juga:  Waduh! Gunung Tangkuban Parahu Muntahkan Gas Berbahaya, Masyarakat Dilarang Mendekat

“Melalui bantuan dan kerja sama Kemenko Marves, Kemenko Ekonomi juga dari PT PII akhirnya Legoknangka ini yang diinisiasi sejak 2002, atau 22 tahun kemudian ini baru ada PKSnya, saya deg-degan tapi saya yakin,” tambahnya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Janji akan Teruskan Kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dengan Amanah

Bey berharap proyek ini bisa berjalan dengan lancar, dengan ada komitmen dari bupati/wali kota yang berkaitan dengan Legok Nangka ini, terutama terkait kualitatif dan kuantitatif pengelolaan sampah agar tetap berjalan.