HUT ke-79 RI, Bey Machmudin: Momentum Bangun Indonesia yang Lebih Inklusif Melalui Kebinekaan

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Negara Sang Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjadi inspektur upacara pada acara Pengibaran Bendera Negara Sang Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2024).

Baca Juga:  Ema Sumarna Pastikan PKL dan Parkir di Monju Semakin Tertata Rapi

Pada tahun ini peringatan HUT ke-79 RI mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,”.

Tema tersebut menurut Bey bukan hanya sekadar slogan. Tema ini mengandung semangat yang menggugah semua pihak untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan bergerak maju dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa ini.

Baca Juga:  Atlet Binaragawati Anoy Roz Jadi Korban Kekerasan Oknum Ojol: Sudah Minta Maaf, Tapi Dipukul dan Ditendang

“Nusantara baru mencerminkan tekad kita untuk membangun Indonesia yang lebih inklusif, berdaya saing tinggi, dan berlandaskan nilai-nilai kebinekaan yang kita junjung tinggi,” ujar Bey.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Wajibkan Perusahaan Terima Pekerja Difabel

Ia menjelaskan, Nusantara baru jika dikaitkan dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar memiliki makna agar setiap pembangunan yang dilakukan di 27 kabupaten/kota harus menghadirkan unsur berkelanjutan dengan tetap menjungjung semangat kolaborasi dan inovasi.