Tahu Gejrot Eratkan Hubungan Diplomatik Indonesia-Inggris, Bey Machmudin Bilang Begini

Pj Gubernur Jabar
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Dominic Jermey. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Connecti:City 2024 akan berlangsung di Kota Bandung, 22-24 Agustus 2024. Diawali dengan pembukaan di Gedung Sate Bandung hari ini, Kamis (22/8/2024).

Mengambil tema Creative Diplomacy: The Roles of Creatives In Driving Impactful Regional Development, dihadiri langsung Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Dominic Jermey, serta Menparekraf Sandiaga Uno yang memberikan sambutan melalui video.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Selasa 21 Juni 2022

Ada yang menarik dalam pembukaan Connecti:City 2024. Bey Machmudin dan Dubes Dominic Jermey mencoba meracik makanan tradisional asal Cirebon, tahu gejrot.

Baca Juga:  Porprov Jabar di Kota Banjar Hidupkan UMKM dan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Dengan bimbingan Cheff Hardian Eko, Bey dan Dominic berhasil meracik dan langsung mencicipinya tapi dengan saling menukar hasil racikan. Bey mencicipi tahu gejrot hasil racikan Dominic, dan sebaliknya.

Dalam racikan masing-masing, keduanya sama- sama menggunakan lima cengek (cabe rawit). Bedanya lima cengek sudah lebih dari kata pedas bagi lidah Eropa Dubes Dominic. “Saya suka pedas, saya coba pakai lima cengek demikian juga dengan Pak Bey. Rupanya cukup pedas, ya,” ujar Dominic.

Baca Juga:  Paskibraka Putri 2019 Pakai Celana Panjang