Ini Alasan Persib Bandung Gugat Luis Milla ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Mantan pelatih Persib Bandung, Luis Milla
Mantan pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (foto: istimewa)

JABARNEWS BANDUNG – Manajemen Persib Bandung telah resmi mengajukan gugatan terhadap mantan pelatihnya, Luis Milla, ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (Court of Arbitration for Sport atau CAS).

Gugatan tersebut terkait dugaan pelanggaran kontrak setelah Luis Milla secara tiba-tiba mundur sebagai pelatih kepala usai laga pekan ketiga Liga 1 musim 2023/2024, tepat pada 15 Juli 2023.

Baca Juga:  Klasemen BRI Liga 1, Posisi Dua Jadi Rebutan Tiga Tim

Keputusan mendadak Milla untuk mundur tanpa adanya kesepakatan bersama antara kedua belah pihak membuat Persib harus menempuh jalur hukum.

“Mundurnya Luis Milla pada musim 2023/2024 secara mendadak tentu menimbulkan konsekuensi hukum yang perlu diselesaikan. Tidak ada kesepakatan bersama antara kedua pihak, baik Persib maupun Luis Milla,” jelas Director of Sporting PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Herawan, dalam pernyataannya pada Rabu (11/9).

Baca Juga:  Persib Bandung Kembali Rilis Pemain Baru, Berikut Profilnya

Adhitia juga menyebutkan bahwa Persib telah mengikuti sesi audiensi dengan CAS pada Senin (9/9), di mana hak-hak Persib yang dirugikan oleh mundurnya Milla dibahas lebih lanjut.

Baca Juga:  Luis Milla Coba Posisi Baru Febri Haryadi