Meski di Bawah Dedi-Erwan, PKS Optimis Pasangan ASIH Bisa Buat Kejutan di Pilgub Jabar 2024

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) jauh di bawah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Pasangan ASIH meraih 10,98 persen dukungan, sedangkan Dedi-Erwan 77,81 persen.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengaku tidak terkejut dengan hasil survei tersebut. Menurutnya, pasangan Dedi-Erwan hanya ketiban untung dari tidak jadinya Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar.

Baca Juga:  VIDEO: Prabowo Benarkan Dedi Mulyadi Gabung Gerindra

“Kabar baiknya, ASIH berada di posisi kedua. Kalau Dedi-Erwan sudah 77 persen, itu juga gak kaget. Kemarin waktu Kang Emil (Ridwan Kamil) ramai nyalon di Jabar, nomor satunya bukan Kang Dedi, masih Kang Emil. Setelah Kang Emil ke Jakarta, suara Kang Dedi semakin besar,” kata Haru di Bandung, Senin (16/9/2024).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Percepat Pembangunan dan Investasi di Purwakarta

Bagi bakal calon Wali Kota Bandung tersebut, elektabilitas ASIH yang berhasil menembus angka 10 persen meski belum resmi mendeklarasikan diri adalah perkembangan positif dan patut disyukuri.

Baca Juga:  Ternyata Ini, Dibalik Viralnya Foto Gading Marten dan Ariel Tatum

“Sekarang ASIH belum deklarasi resmi, tapi sudah dapat 10 persen. Bandingkan dengan survei awal di mana Pak Syaikhu dan Pak Ilham hanya di 1-2 persen, ini kemajuan besar,” jelasnya.