Keren! 127.000 Warga Serentak Bebersih Bandung, Bambang Tirtoyuliono Tegaskan Ini

Bersihkan Jalan
Warga saat Beberesih Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekitar 127.000 warga dari berbagai elemen Kota Bandung secara serentak menggelar kegiatan bersih-bersih serentak atau dikenal dengan “Bebersih Bandung” dalam memperingati Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB), Selasa 17 September 2024.

Bebersih dimulai pukul 07.30 WIB, dengan melibatkan warga maupun komunitas di berbagai tingkatan, yaitu tingkat kota, kecamatan, dan RW. Di tingkat kota, kegiatan dipusatkan di kawasan Alun-alun Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga:  Uang Kadeudeuh Rp 16 Miliar Diterima Para Atlet Berprestasi Kota Bandung

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian warga Kota Bandung mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Baca Juga:  Kemenkes Soroti Kasus Ratusan Mahasiswa di Kota Bandung yang Positif HIV/AIDS, Ternyata...

“Ini merupakan kepedulian kita ingin Kita Bandung selalu dan dijadikan tempat yang nyaman untuk kita tinggal dan dikunjungi. Bandung ini lokomotifnya adalah pariwisata. Oleh karenanya ini adalah sebuah tonggak sejarah untuk kita jauh lebih peduli terhadap kota,” kata Bambang di sela-sela Bebersih Bandung di Jalan Soekarno.

Baca Juga:  Yana Mulyana Minta MUI Kota Bandung Segera Sosialisasikan Panduan Ibadah Kurban

Menurut Bambang kegiatan ini masif dilakukan di seluruh wilayah Kota Bandung. Ia menyebut Bebersih Bandung ini pula merupakan upaya Pemkot Bandung untuk mencegah terjadinya banjir terutama menjelang musim penghujan.