Waspadai Bencana Kekeringan, Imran Minta Camat se-Subang Tingkatkan Koordinasi

Imran
Penjabat Bupati Subang Imran. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUBANG – Penjabat Bupati Subang Imran mengatakan bahwa seluruh camat di daerahnya harus meningkatkan koordinasi dalam menghadapi kemungkinan terjadinya beragam bencana alam pada musim kemarau.

Dia menyebut, beragam bencana berpotensi terjadi di wilayah Subang pada musim kemarau, di antaranya bencana kebakaran lahan dan hutan, kekeringan yang mengakibatkan warga kesulitan air bersih, kekeringan yang mengakibatkan petani tidak bisa mengairi areal sawahnya, dan lain-lain.

Baca Juga:  Duh! 1.778 Bencana Terjadi pada Tahun 2023, BNPB Minta Semua Wilayah Indonesia Waspada

“Semua pihak harus bergerak, organisasi perangkat daerah hingga pemerintah kecamatan, harus saling berkoordinasi dalam menghadapi potensi terjadinya bencana alam,” kata Imran di Subang, Selasa (19/7/2024).

Baca Juga:  BPBD Ungkap Ada 16 Desa di Kabupaten Purwakarta Rawan Kekeringan

“Jadi saya mengimbau para camat segera meningkatkan koordinasi ke organisasi perangkat daerah terkait, serta ke instansi lain di tingkatannya,” tambahnya.

Baca Juga:  Petani Purwakarta Diminta Bupati Anne Ratna Mustika Tanam Padi Gogo, Ini Tujuannya

Imran mengakui, upaya menyiasati kekeringan yang menyerang areal persawahan di daerahnya masih belum maksimal, sehingga perlu ditingkatkan lagi agar petani bisa mudah mendapatkan air untuk mengairi areal sawahnya.