DPMPTSP Jabar Targetkan Pemberdayaan UMKM di WJIS 2024

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat Nining Yuliastiani. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemberdayaan UMKM, menjadi target Pemerintah Provinsi Jawa Barat dari kesuksesan gelaran West Java Investment Summit (WJIS) 2024.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat Nining Yuliastiani mengatakan, dalam WJIS 2024 yang akan dilaksanakan pada 19 September 2024, akan dilakukan talkshow yang berkaitan dengan supply chain atau rantai pasok.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Gas Elpiji Oplosan di Cirebon, Bisa Untung Rp131 Juta dalam Sebulan

Bagaimana kepastian akan ketersediaan kebutuhan industri di masa depan dapat menjadi daya tarik bagi investor, dari 210 proyek investasi ditawarkan.

Dimana dalam hal ini, memaksimalkan UMKM sebagai penyedia kebutuhan industri. “Di sini kita berusaha untuk bisa mengedepankan, kaitannya kemitraan dengan IKM atau UMK yang ada di Jawa Barat ini untuk bisa masuk ke dalam supply chain industri besar ataupun yang berorientasi ekspor,” kata Nining di Bewara Jawa Barat (BEJA) Volume 10 bertajuk WJIS 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 17 September 2024.

Baca Juga:  Soroti Pungli Rp3,4 M Berkedok Sumbangan Ortu Siswa SMA di Cirebon, Ono Surono: Evaluasi Total!

Walaupun tentunya kata dia, hal ini harus disiapkan bagaimana UMKM memiliki daya saing dan kompetensi dalam memenuhi kebutuhan industri.