Desa Arjasari dapat Paritrana Award 2024, Kades Rosiman Ungkap Ratusan Warga Telah Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Desa Arjasari
Kepala Desa Arjasari Rosiman (kanan, berpeci hitam) saat menunjukan penghargaan Paritrana Award 2024 di Kantor Desa Arjasari, Kabupaten Bandung, Jumat (12/9/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Desa Arjasari, Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan Paritrana Award 2024 dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena telah memberikan pelayanan Jaminan Sosial (Jamsos) BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Kepala Desa Arjasari Rosiman mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan sekitar 500 lebih kepesertaan Jamsos BPJS Ketenagakerjaan yang terdiri dari unsur perangkat desa, RT/RW, Kader, Linmas, Puskesos, dan masyarakat pekerja rentan serta kemiskinan ekstrem.

Baca Juga:  Perlindungan Bagi Petugas Sensus Registrasi Sosial Ekonomi

“Terkait penghargaan Paritana Award itu saya kira tidak akan masuk nominasi, tidak berpikir hal-hal lain. Ternyata ada undangan dari BPJS Ketenagakerjaan dan Provinsi Jawa Barat bahwa Desa Arjasari mendapatkan penghargaan terbaik di Jawa Barat BPJS Ketenagakerjaan,” kata Rosiman kepada wartawan di Kantor Desa Arjasari, Kabupaten Bandung, Jumat (12/9/2024).

Baca Juga:  Gandeng Komisi IX DPR RI, BPJAMSOSTEK Depok Sosialisasikan Manfaat Program kepada Masyarakat

“Dalam hal itu saya ucapkan banyak terima kasih, karena saya tidak berharap mendapatkan penghargaan yang penting masyarakat terlayani yang tidak tercover oleh pemerintah daerah, dicover oleh desa,” tambahnya.

Baca Juga:  Mantan Pemain Persib Maju Pilkada Kabupaten Bandung

Rosiman menjelaskan bahwa pemerintah desa wajib melindungi warganya salah satunya dengan memberikan Jaminan Sosial. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh desa yang ada di Kabupaten Bandung untuk memberikan Jamsos BPJS Ketenagakerjaan untuk warganya masing-masing.