Polres Purwakarta Terjunkan 122 Personel Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon

Polres Purwakarta
Apel persiapan pengamanan pengundian nomor urut paslon Bupati Purwakarta dan Wakil Bupati Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat mengerahkan 122 personel untuk pengamanan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta pada Senin, 23 September 2024.

“Setiap tahapan Pilkada 2024, Polres Purwakarta telah melakukan pemetaan potensi kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah, pada Senin, 23 September 2024.

Baca Juga:  Mulai Berlaku 28 Februari 2023, Cek Tarif Tol Cisumdawu Disini

Ia mengatakan potensi kerawanan juga dapat terjadi pada saat dilaksanakannya pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta.

Baca Juga:  Momentum Idul Fitri Jadi Semangat Baru Pengabdian Kepada Umat, Ini Pesan Rektor Unisba

Oleh karena itu, kata Kapolres, Polres Purwakarta melalui Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Lodaya 2024 telah menyiapkan strategi pengamanan.

Lilik menyebut untuk meminimalisir munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat berlangsungnya pengundian nomor urut pada tanggal 23 September 2024, kepolisian akan melakukan pengamanan di depan KPU Purwakarta hingga acara selesai.

Baca Juga:  Polisi di Cianjur Buru Pemodal yang Sering Berangkatkan Pekerja Migran Secara Ilegal