Dapat Nomor 1 di Pilkada 2024, Ini Kata Calon Bupati Purwakarta Om Zein

Pasangan Om Zein-Abang Ijo mendapat nomor urut 1 dalam Pilkada Purwakarta 2024 (Foto: Tangkapan layar akun YouTube KPU Kabupaten Purwakarta)
Pasangan Om Zein-Abang Ijo mendapat nomor urut 1 dalam Pilkada Purwakarta 2024 (Foto: Tangkapan layar akun YouTube KPU Kabupaten Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Purwakarta Saepul Bahri Binzein dan Abang Ijo Hapidin (Om Zein-Abang Ijo) mendapat nomor urut 1 untuk berkontestasi dalam Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Purwakarta.

Nomor urut ini didapatkan setelah pasangan Om Zein-Abang Ijo mengikuti rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Purwakarta pada Senin, (23/9/2024), yang juga dihadiri dan diikuti oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Purwakarta lainnya.

Baca Juga:  Nyatakan 4 Paslon Pilkada Purwakarta Berstatus ‘MS’, KPU Minta Masyarakat Beri Tanggapan

Nomor urut ini ditetapkan dalam Surat Keputusan KPU Purwakarta Nomor 946 Tahun 2024 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024.

Baca Juga:  Jadi Prioritas, Iwan Setiawan Ajukan 2.909 Formasi PPPK Guru di Bogor

Dalam sambutannya, Om Zein mengatakan nomor urut mempunyai nilai dan kesempatan yang sama.

“Sesungguhnya nomor 1, nomor 2, 3, ataupun 4 itu nilainya sama, dan mempunyai kesempatan yang sama. Jadi tidak ada bedanya nomor 1, nomor 2, nomor 3, nomor 4,” ujar Om Zein di kantor KPU Purwakarta, Senin (23/9/2024).

Baca Juga:  Syarat Pilkada Diubah, MK: Aturan Sebelumnya Tidak Adil