FK Fokdarwis Kenalkan ke Siswa SMPN 2 Purwakarta Tentang Wisata di Desa Kampung Parakanceuri

Desa Wisata
Kegiatan Field Trip Outing Class di Desa Wisata Kampung Parakanceuri, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan Siswa dari SMPN 2 Purwakarta mengikuti Field Trip Outing Class di Desa Wisata Kampung Parakanceuri, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Pada Rabu 25 September 2024.

Outing class merupakan kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya.

Baca Juga:  Herman Suryatman: Forum FKD-MPU Jadi Kekuatan Besar Tingkatkan Perekonomian Nasional

Kegiatan Field Trip Outing Class yang diikuti 313 pelajar dari kelas 8 SMPN 2 Purwakarta serta wali kelas, guru pendamping dan kepala sekolah tersebut kerjasama antara Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta dan Bidang Pariwisata pada Kebudayaan Purwakarta (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Modus Pura-pura Kaki Terlindas untuk Peras Pengendara, Aksi Pak Ogah Terekam CCTV

Kepala SMPN 2 Purwakarta, Hj. Arlyda Shounara, mengatakan, Outing Class merupakan Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas, seperti di Desa Wisata Kampung Parakanceuri ini.

Baca Juga:  Saksi Ahli Yusril: Penetapan Tersangka Irfan Nur Alam Tidak Sah

“Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung,” ucap Arlyda, pada Rabu, 25 September 2024.