Koswara: Pemberantasan Korupsi di Kota Bandung Harus Punya Tekad Kuat

Koswara
Penjabat Wali Kota Bandung A. Koswara. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung A. Koswara menegaskan korupsi merupakan ancaman serius bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi tahun 2024, Selasa 24 September 2024.

Menurutnya, pemberantasan korupsi harus dilakukan dengan tekad yang kuat dan secara terus-menerus. Keterlibatan semua elemen, mulai dari pemerintah, aparat penegak hukum, lembaga pengawasan, hingga masyarakat, sangat penting dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Baca Juga:  Pansus DPRD Usulkan Pelajaran Muatan Lokal Masuk Kurikulum SD

Koswara menegaskan kembali komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam memperkuat penerapan prinsip-prinsip good governance dan clean government.

“Kami bertekad untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, memperkuat pengawasan internal, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat,” ucap Koswara.

Baca Juga:  Update Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini

Di tahun 2024, Pemkot Bandung akan terus memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kehadiran KPK dalam rapat ini menunjukkan pentingnya pendekatan yang sistematis dan terkoordinasi dalam memberantas korupsi, terutama untuk menurunkan potensi korupsi di berbagai sektor.

Baca Juga:  Lindungi UMKM di Kota Bandung, DPRD Usulkan Sanksi Hukum Rentenir