Persib Bandung Pastikan Korban Kericuhan Suporter Dapat Perawatan dan Bantuan Hukum

Kericuhan suporter usai pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNGPersib Bandung memastikan korban luka-luka baik dari petugas keamanan (steward) maupun suporter mendapatkan perawatan dan bantuan hukum.

Sebelumnya, kericuhan suporter terjadi setelah laga kontra Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat usai (23/9/2024).

Baca Juga:  Performa Persib Bandung Tidak Memuaskan Bobotoh, Tagar #ReneOut Menggema di Twitter

“Persib memastikan akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban luka, baik para steward dan bobotoh sehingga semua bisa segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sediakala,” tulis pernyataan resmi yang diterima di Bandung, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga:  Anies Baswedan Buka Suara Soal Utang Rp50 Miliar, Jawabannya Sangat Tak Disangka!

Persib Bandung mengungkapkan insiden ini telah mengakibatkan 21 orang terluka. Korban luka adalah steward-steward yang sedang bertugas dan beberapa orang suporter Persib yaitu bobotoh yang berusaha membantu mengamankan situasi.

Baca Juga:  Bupati Cianjur: Ayo Antarkan Anak Sekolah Agar Lebih Termotivasi

Berdasarkan laporan dari tim medis yang bertugas, dari 21 korban luka, 16 orang mendapat perawatan pertama oleh petugas PMI di stadion, dua diantaranya harus dirujuk ke rumah sakit. Sementara korban lainnya secara mandiri langsung ke rumah sakit.