Pasar Merdeka Bogor Direvitalisasi, Pedagang Direlokasi ke Tempat Ini

Pasar Merdeka Bogor
Pasar Merdeka Bogor. (foto: istimewa)

JABARNEWS BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor memulai proses relokasi pedagang di Pasar Merdeka. Hal ini sehubungan dengan proyek revitalisasi pasar tersebut yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Para pedagang yang menjual barang-barang basah dipindahkan sementara ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk memastikan kelancaran proses pembangunan.

Baca Juga:  KPK segera Eksekusi Ade Yasin Usai Upaya Kasasinya Ditolak MA

Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin, menjelaskan bahwa sebanyak 300 lapak di TPS telah disiapkan oleh PT FAM, selaku investor proyek tersebut. Sementara pedagang bisa menggunakan lapak tersebut tanpa dikenakan biaya sewa.

Baca Juga:  Pelajar Yang Tenggelam di Waduk Cirata, Akhirnya Ditemukan Setelah Dua Hari Pencarian

Proyek revitalisasi Pasar Merdeka akan dimulai pada November 2024 dan ditargetkan rampung pada tahun 2026. Menurut Jenal, anggaran yang dialokasikan untuk revitalisasi pasar ini mencapai Rp50 miliar. Dia juga berharap agar para pedagang merasa nyaman selama berdagang di TPS.

Baca Juga:  Longsor Dekat Istana Bogor, Satu Orang Dilaporkan Tewas

Relokasi ini hanya berlaku bagi pedagang yang telah lama berjualan di Pasar Merdeka, yang disebut sebagai pedagang eksisting. Para pedagang juga akan didata sebelum nantinya dipindahkan ke pasar yang baru setelah revitalisasi selesai.