Bey Machmudin: Setiap Tahun Ada 750 Kejadian Bencana Alam di Jabar

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menghadiri kegiatan Anak Jabar Sadar Bencana, Hari Anak Nasional,  dan Hari Bahasa Isyarat Internasional Tahun 2024 di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (29/9/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan bahwa pihaknya mencatat setiap tahun ada 750 kejadian bencana alam di Jabar.

Bencana alam itu, lanjut dia, khususnya yang berkaitan dengan bencana hidrometereologi.

Baca Juga:  BPBD Jabar Pastikan Banjir Majalengka-Sumedang Berangsur Surut

Hal itu disampaikan Bey saat kegiatan Anak Jabar Sadar Bencana di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (29/9/2024), kemarin.

“Jadi satu-satunya cara kita adalah melakukan mitigasi atau respons kita terhadap bencana seandainya terjadi karena bencana tidak bisa kita tolak, tapi bagaimana kita menyikapinya,” kata Bey dalam keterangan yang diterima, Senin (30/9/2024).

Baca Juga:  Seluruh Kepsek SMP Di Garut Siap Deklarasi Anti LGBT

Bey mengapresiasi kegiatan Anak Jabar Sadar Bencana yang diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar.

Menurutnya, hal ini akan berdampak pada banyaknya anak yang terselamatkan ketika terjadi bencana seperti gempa bumi, banjir, longsor hingga kebakaran.

Baca Juga:  Penipuan SBL Terungkap, Aher Himbau Masyarakat Hati Hati Pilih Travel Umroh