Usung Bandung Utama, Farhan-Erwin Puncaki Elektabilitas Pilkada Kota Bandung 2024

Farhan Erwin
Calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan dan Calon Wakil Wali Kota Bandung Erwin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan memberikan tanggapan atas hasil survei terbaru dari dua lembaga independen yang menempatkan pasangan M. Farhan-Erwin di posisi puncak elektabilitas Pilkada Kota Bandung.

Hasil survei Charta Politika Indonesia (Charta Politika) yang dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 600 responden di Kota Bandung.

Baca Juga:  Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error sebesar 4% dan tingkat kepercayaan 95%. Hasilnya menunjukkan pasangan M. Farhan-Erwin sebagai pilihan teratas, diikuti oleh Haru Suandharu-Ridwan Dhani Wirianata, serta Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma’soem dan Dandan Riza Wardana-Arif Wijaya di peringkat berikutnya.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun di Tol Sergai Tewaskan Dua Orang Pengemudi

Sementara itu, survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia (Indikator), melibatkan 800 responden melalui metode yang sama dengan margin of error ±3.5%.

Baca Juga:  Didukung Tiga Parpol, Zeinjo Optimistis Bisa Menangkan Pilkada Purwakarta 2024

Pada simulasi empat pasangan calon, hasilnya kembali menempatkan M. Farhan-Erwin sebagai pilihan utama, dan Haru Suandharu-Ridwan Dhani Wirianata di posisi kedua, diikuti Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma’soem dan Dandan Riza Wardana-Arif Wijaya masing-masing di posisi ketiga dan keempat.