Buaya Lepas dari Penangkaran Hebohkan Warga Cianjur, Ternyata Ini Penyebabnya

Buaya
Ilustrasi buaya. (Foto: Istockphoto).

JABARNEWS CIANJUR – Warga Kabupaten Cianjur dikejutkan dengan kemunculan beberapa buaya besar yang terlihat berkeliaran di permukiman dan area persawahan. Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang kemudian menyebar di media sosial. Dalam video tersebut, beberapa ekor buaya terlihat berada di sungai dan sawah.

Baca Juga:  Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Atalia Bilang Ini Yang Diperlukan Pengungsi

Menurut keterangan dari Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Cahyadi Mulya, hewan-hewan reptil tersebut kabur dari penangkaran karena tembok penangkaran jebol.

Lokasi penangkaran buaya ini berada di Kampung Gunung Calung, Kelurahan Sayang, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan. Dinding penangkaran tersebut ambruk saat hujan lebat mengguyur kawasan itu pada Rabu malam, 2 Oktober.

Baca Juga:  Seorang Dokter Ditodong Senjata Tajam di Mande Cianjur, Duit Ratusan Juta Raib

Petugas penangkaran yang dibantu warga setempat serta aparat gabungan berusaha menangkap buaya-buaya yang kabur. Beberapa buaya yang tertangkap memiliki ukuran antara tiga hingga lima meter.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Selasa 2 Agustus 2022

“Insiden ini terjadi semalam ketika hujan deras menyebabkan dinding penangkaran ambruk,” ungkap Cahyadi pada Kamis, 3 Oktober.