Disdik Kota Bandung Pastikan Seluruh Siswa Sekolah Rintisan dapat Layanan Pendidikan yang Optimal

Disdik Kota Bandung
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Tantan Syurya Santana. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen memberikan akses pelayanan pendidikan yang optimal. Termasuk berupaya agar seluruh siswa bisa belajar dengan baik dan nyaman.

Hal itu juga yang tengah diupayakan Dinas Pendidikan Kota Bandung terhadap para siswa SMPN 60 Kota Bandung. Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Tantan Syurya Santana, SMPN 60 merupakan sekolah filial yang sementara menggunakan gedung SDN 192 Ciburuy.

Baca Juga:  Persoalan Pendidikan Kota Bandung Sangat Rumit, DPRD Kota Bandung Bilang Begini

Pembelajaran dilaksanakan setelah KBM SDN Ciburuy selesai. Ada sebanyak 9 rombongan belajar (Rombel) sementara ruang kelas yang tersedia hanya 7 kelas. Konsekunsinya dua kelas harus belajar di luar kelas atau moving class.

Baca Juga:  Ade Yasin Harap Jembatan Layang Terminal-Stasiun Bojonggede Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

“Tahun anggaran 2025 Disdik sudah merencanakan anggaran untuk pembelian lahan dan pembiayaan DED. Jika ada lahan milik Pemkot Bandung akan lebih baik. Jadi kita tidak usah membeli lahan, dan akan memohon ke Pemkot Bandung untuk pembangunan SMPN 60 di atas lahan tersebut,” kata Tantan.

Baca Juga:  Cocok Untuk Malam Tahun Baru, 5 Rekomendasi Seafood di Kota Bandung

Ia mengungkapkan, animo masyarakat bersekolah di SMPN 60 masih cukup tinggi. Namun pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 di SMPN 60 hanya menerima dua rombel atau dibatasi sebanyak 69 siswa.

Total jumlah rombongan belajar yaitu 9. Di antaranya kelas 7 sebanyak 2 rombel, kelas 8 sebanyak 4 rombel dan kelas 9 sebanyak 3 rombel.