Kapolres Ajak Orang Tua Ikut Aktif Cegah Anak Terlibat Geng Motor di Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah. (Foto: Dok. Polres Purwakarta)
Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah. (Foto: Dok. Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah, mengajak para orang tua agar aktif dalam mengawasi anak-anak mereka guna mencegah keterlibatan dalam geng motor.

Menurutnya, peran serta orang tua sangat penting dalam menjaga anak-anak agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah. Tanpa keterlibatan keluarga, terutama orang tua, upaya pemberantasan geng motor sulit diselesaikan.

Baca Juga:  Nobar Bareng Bobotoh, Yossi Ingin Memasyarakatkan Olahraga

Kapolres juga menekankan pentingnya kontrol orang tua ketika anak-anak berada di luar rumah. Ia menyoroti bahwa anak-anak, terutama remaja, perlu diawasi agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas.

Baca Juga:  Soal Kebijakan Penanganan Covid-19, Ini Kata Satpol PP Jabar

“Tetap kita mengingatkan orangtua untuk mengontrol anaknya ketika tidak di lingkungan rumah. Tanpa orang tua ikut campur, tidak akan selesai,” ucap Lilik, sapaan akrab Kapolres Purwakarta, Sabtu (5/20/2024).

Menurutnya, orang tua dapat berperan sebagai panutan atau “role model” yang baik untuk anak-anak mereka. Dengan menjadi contoh yang positif, orang tua dapat membantu mencegah anak terpengaruh oleh pergaulan yang salah, termasuk keinginan bergabung dengan geng motor. Lilik juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara orang tua dan anak.

Baca Juga:  Tiga Hal Ini Mesti Diperhatikan Dalam Memilih Makanan Setelah Olahraga