KPID Jabar Ingatkan Pentingnya Pembuatan Konten Sehat dan Berkualitas

KPID Jabar
Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat terus berupaya mendorong para pembuat konten untuk menciptakan karya-karya yang tidak hanya menarik, tapi juga memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Atas dasar itu, KPID Jabar menyelenggarakan workshop Pembuatan Konten Siaran yang Sehat dan Berkualitas dengan tema “Menggali Potensi Kreatif dengan Membuat Konten Media Digital” untuk meningkatkan kualitas konten siaran dan media digital di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:  Pasca ASO di Jabar Satu, KPID Jabar Pastikan Stok STB Aman

Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet menekankan pentingnya pembuatan konten sehat dan berkualitas, terutama di era digital yang didominasi media sosial. Sebab, banyaknya informasi yang beredar, masyarakat sering kesulitan membedakan antara konten bermanfaat atau tidak.

Baca Juga:  Kekasih Dea OnlyFans Segera Dipanggil Polisi

“Di era digital saat ini, media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Namun, dengan begitu banyaknya informasi yang tersedia, sering kali sulit bagi masyarakat untuk membedakan konten yang sehat dan berkualitas dari konten yang kurang bermutu atau bahkan merugikan,” kata Adiyana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/10/2024).

Baca Juga:  KPID Jabar Minta Lembaga Penyiaran Lebih Profesiaonal dalam Pemberitaan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar

Adiyana menjelaskan, kegiatan workshop didesain untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta tentang prinsip-prinsip pembuatan konten berkualitas dan teknik-teknik kreatif dalam menyampaikan informasi melalui lembaga penyiaran dan media sosial.