Dedi Mulyadi: Jabar Butuh Lima PLT Sampah

Karikatur Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan bahwa Jawa Barat membutuhkan lima Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLT Sampah).

Hal tersebut, lanjut dia, sebagai solusi dalam penanggulangan sampah. Dedi menyebut pendirian lima PLT Sampah yang jadi salah satu visinya itu, sedikitnya harus didirikan di lima eks karesidenan di Jawa Barat.

Baca Juga:  Mang Uprit Diperiksa Polisi, Dedi Mulyadi Turun Tangan Terkait Peristiwa Edelweis Dirusak Motor Trail di Ranca Upas

“Prioritas di lima eks karesidenan, di Cirebon, Purwasuka plus Bekasi, Bogor Raya plus Cianjur, Bandung Raya, dan Priangan Timur,” kata Dedi di Bandung, Sabtu (6/10/2024).

Baca Juga:  Asal Usul Nama Desa Kayu Besar di Serdang Bedagai, Bermula Pohon Berusia 200 Tahun

Dia menjelaskan, memang dalam merealisasikan PLT Sampah ini, akan ada tantangan yang dihadapi termasuk kelompok pecinta lingkungan, yang kuncinya berani untuk mengeksekusi dengan mengikuti rancangan besar.

Baca Juga:  Oknum Guru di Purwakarta Diduga Lecehkan Penyandang Disabilitas

“Kita harus membaca grand design (desain besar). Harus berani eksekusi sebagai salah satu solusi, jangan kita ngomong sampah setiap tahun tidak pernah selesai,” jelasnya.