Soal Deklarasi Kampanye Berintegritas, Bey Machmudin: Pastikan Pilkada Jabar Jujur dan Beretika

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan bahwa Deklarasi Kampanye Berintegritas menjadi langkah penting dan strategis untuk memastikan pelaksanaan kampanye Pilkada Jabar 2024 berjalan jujur, adil dan beretika.

“Pemilihan (Kepala Daerah) 2024 merupakan momentum penting bagi masa depan Jawa Barat. Deklarasi kampanye berintegritas ini menjadi langkah strategis untuk memastikan kampanye berjalan jujur, adil, dan beretika,” kata Bey di Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (6/10/2024).

Baca Juga:  Bey Machmudin Lantik Hening Widiatmoko Sebagai Pustakawan Ahli Utama

Bey juga menyatakan, selama masa kampanye Pilkada 2024 berlangsung, semua pihak mulai dari KPU Jabar, Bawaslu Jabar, pasangan calon (paslon), tim pemenangan, sampai masyarakat harus menjaga integritas.

Baca Juga:  Bey Machmudin Tegaskan Pendidikan Hak Semua Anak, Termasuk Penyandang Disabilitas

“Tantangan seperti politik uang, politisasi SARA, hoaks, dan ujaran kebencian harus kita hadapi bersama agar tidak merusak persatuan dan kebhinekaan,” tuturnya.

Baca Juga:  Buka MTQ Tingkat Provinsi, Bey Machmudin Sampaikan Hal Ini

“Saya mengajak masyarakat menolak politik uang dan politisasi SARA. Pemilu harus menjadi ajang adu gagasan, bukan ajang perpecahan. Selain itu, mari kita lawan hoaks dan ujaran kebencian, serta memastikan informasi yang kita sebar adalah benar dan akurat,” tambahnya.