Polisi Kembali Sisir Lokasi Penangkaran Buaya di Sayang Cianjur, Ini Tujuannya

Polres Cianjur
Personel Satreskrim Polres Cianjur pengecekan penangkaran buaya di Kampung Gunung Calung, Kelurahan Sayang, Cianjur. (Foto: Humas Polres Cianjur).

JABARNEWS | CIANJURPolres Cianjur dan tim gabungan kembali menyisir di sekitar lokasi penangkaran buaya di Kampung Gunung Calung, Kelurahan Sayang untuk lebih memastikan tidak ada buaya yang kabur.

Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Iwan Setiawan mengatakan bahwa puluhan personil TNI-Polri, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jabar, BPBD, dan Damkar Cianjur kembali menyisir sejumlah tempat untuk memastikan tidak ada lagi buaya yang kabur.

Baca Juga:  Pelaku Asusila Sesama Jenis di Cianjur Hanya Diancam 15 Tahun Penjara

“Kita pasang garis polisi agar masyarakat dan semua personil waspada karena ini adalah hewan buas. Tidak sembarangan orang boleh melintas meski tidak ada unsur pidana tapi lebih ke unsur keselamatan,” kata Iwan di Cianjur, Minggu (9/10/2024).

Baca Juga:  Bey Machmudin Ungkap Lima Direksi BUMD Jabar Ini Siap Mundur

Dia menjelaskan, untuk memastikan tidak ada lagi buaya yang berkeliaran di luar penangkaran sejak dua hari terakhir tim gabungan melakukan penyisiran hingga radius lebih dari satu kilometer dari penangkaran.

Baca Juga:  Kolonel Inf Azhar: Kesadaran Prokes Warga Karo Dan Wisatawan Masih Rendah

Bahkan pihaknya meminta warga untuk segera melapor ketika melihat keberadaan buaya di lingkungan tempat tinggalnya, agar segera ditangkap kembali oleh petugas yang sudah memiliki keahlian seperti penyelamat binatang atau animal rescue Damkar Cianjur.