PLN Electric Run 2024 Ajak Masyarakat Kurangi Emisi Karbon

PLN Electric Run
Penyerahan penghargaan untuk pemenang kategori Men’s Half Marathon PLN Electric Run 2024. Keterangan foto: Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN, Evy Haryadi (kiri), juara 1 Men’s Half Marathon, Robi Syianturi (kedua dari kanan), juara 2 Men’s Half Marathon, Rikki (kanan), dan juara 3 Men’s Half Marathon, Syamsuddin Massa (kedua dari kiri). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) kembali menggelar PLN Electric Run 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang pada Minggu (6/10/2024). Event yang diikuti sebanyak 6.470 pelari ini berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon sebesar 14.363 kilogram (kg) CO2.

Acara bertajuk ‘Power Up Togetherness’ ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga bentuk kebersamaan dalam mendukung keberlanjutan dan aksi nyata dalam menjaga lingkungan. Pada kegiatan ini, para peserta yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar, komunitas pelari, pegawai PLN, sampai dengan atlet-atlet nasional yang berlaga di PON mengikuti tiga kategori jarak yaitu 5K, 10K, dan half marathon.

Baca Juga:  Pemda Purwakarta Lepas Tiga Pemain ASSAD 313 Yang Berlatih Ke Inggris

Flag off dilakukan dari titik start-finish PLN Electric Run 2024 di Scientia Square Park secara bertahap sesuai dengan kategori jarak mulai pukul 05.00 WIB dan dilepas oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Komisaris PLN, Mutanto Juwono, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Sutta Dharmasaputra, serta jajaran Direksi PLN.

Baca Juga:  Ini Sinergi Pemerintah dan PLN dalam Pembangunan Infrastruktur Energi

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan bahwa PLN Electric Run 2024 bukan sekadar acara olahraga, melainkan sebuah momentum penting untuk menggalakkan semangat bersama dalam menjaga bumi melalui gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi & Deddy Mizwar Akan Main Film Bareng

“Tema ‘Power Up Togetherness’ mencerminkan semangat kebersamaan dalam menjaga bumi kita. Kami ingin mengajak seluruh peserta untuk berlari bersama, tidak hanya demi kesehatan, tetapi juga demi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ungkap Darmawan.