Kapolres Purwakarta Ingatkan Jajarannya Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah saat memimpin apel pagi di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menyambut Pilkada Serentak yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024, Kapolres Purwakarta AKBP Lilik Ardiansyah mengingatkan seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas dan fokus pada pengamanan dan memetakan semua potensi konflik.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Lilik Ardiansyah saat memimpin apel pagi di Lapangan Mapolres Purwakarta, Pada Senin, 7 Oktober 2024.

Baca Juga:  Video: Potret Kemiskinan Petani Gula Aren Tradisional Purwakarta

Menurut Kapolres, netralitas anggota Polri mutlak diperlukan guna menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

“Kami tidak hanya dituntut untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua pihak dapat menjalani proses demokrasi ini dengan adil dan bebas dari intimidasi,” ungkap pria yang akrab disapa Lilik itu, pada Senin, 7 Oktober 2024.

Baca Juga:  Kesejahteraan Masyarakat Jadi Faktor Peningkatan Angka Stunting di Jabar? Ini Penjelasannya

Kapolres menambahkan bahwa netralitas adalah harga mati bagi aparat kepolisian. “Netralitas itu adalah prinsip yang dijunjung tinggi oleh Polri sebagai penjaga Kamtibmas. Setiap anggota harus memahami bahwa kita berada di garis depan dalam menciptakan suasana yang kondusif. Jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis,” tegas perwira Polri yang terkenal murah senyum itu.

Baca Juga:  Amankan Arus Mudik Lebaran 2023, Kapolres Purwakarta Lakukan ini.