Cegah PKL Balik ke Jalur Puncak Bogor, Bachril Bakri Bentuk Tim Gabungan

Bachril Bakri
Penjabat Bupati Bogor Bachril Bakri. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Penjabat Bupati Bogor Bachril Bakri mengatakan bahwa pihaknya membentuk tim gabungan untuk mencegah para pedagang kaki lima (PKL) kembali ke jalur Puncak.

Dia menegaskan komitmennya untuk melanjutkan penataan kawasan wisata Puncak yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan pemerintah pusat.

Baca Juga:  Pergeseran Tanah Terjadi di Sukamakmur Bogor, Tidak Ada Korban Jiwa

“Tim ini terdiri atas Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya. Tugasnya tim ini menegakkan aturan di sepanjang jalur Puncak,” kata Bachril di Cibinong, Senin (7/10/2024).

Baca Juga:  Waduh! Puluhan Rumah di Bogor Rusak Akibat Angin Kencang

“Kenapa ini menjadi perhatian saya? Karena baru-baru ini kita melakukan penataan kawasan Puncak. Memang selama ini pariwisata di Puncak menjadi sumber atau destinasi yang sangat menarik bagi wisatawan, baik itu mancanegara maupun nusantara,” tambahnya.

Baca Juga:  Blusukan Di Pasar Babelan, Warga Menyemut Salami Demiz 

Dia menjelaskan, berdasarkan data tahun 2023, dari total 6,31 juta kunjungan wisata di Kabupaten Bogor, sebanyak 2,56 juta di antaranya berkunjung di kawasan wisata Puncak, terdiri dari 2,4 juta wisatawan domestik dan 160 ribu wisatawan dari mancanegara.