Jabar-Jateng Kerja Sama Pengelolaan Daerah Perbatasan, Herman Suryatman: Tingkatkan Ekonomi Sosial Budaya

Sekda Jabar
Sekda Jabar Herman Suryatman didampingi Asisten Perekonomian beserta jajaran beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah dan jajaran terkait Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengelolaan Batas Daerah di Ruang Rapat Pemdaprov Jateng, Kota Semarang Jawa Tengah, Senin (7/10/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SEMARANG – Pemda Provinsi Jabar menandatangani perjanjian kerja sama pengelolaan daerah perbatasan dengan Jawa Tengah.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Sekda Jabar Herman Suryatman dan Sekda Jateng Sumarno, di Ruang Rapat Pemdaprov Jateng, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (7/10/2024).

Baca Juga:  Herman Suryatman Apresiasi Bandung Geopolitik Studies

Menjadi objek pengelolaan sejumlah segmen perbatasan antara Jabar dan Jateng, di antaranya Segmen Kabupaten Cirebon – Kabupaten Brebes, Kuningan – Brebes, Kuningan – Cilacap, Ciamis – Cilacap, Banjar – Cilacap, dan Segmen Kabupaten Pangandaran – Kabupaten Cilacap.

Baca Juga:  Sungai Cirumpak Baya, Desa Palasari Dipenuhi Sampah

Melalui kerja sama, kedua pemda sepakat melakukan berbagai upaya bersama untuk meningkatkan ekonomi kawasan dan sosial budaya.

“Kita ketahui bahwa Jawa Barat dan Jawa Tengah berbatasan langsung, dan tentu kita berkepentingan daerah perbatasan pertumbuhan ekonominya bisa jauh lebih baik,” ujar Herman Suryatman.

Baca Juga:  Herman Suryatman Minta 2.045 Mahasiswa UPI Coba Selesaikan Masalah Stunting dan Sampah