MAN Purwakarta Gelar Festival Demokrasi, Ajak Pelajar Jadi Pemilih Cerdas

Kegiatan Festival Demokrasi MAN Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)
Kegiatan Festival Demokrasi MAN Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta menggelar Festival Demokrasi dalam rangka kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Acara ini menjadi langkah inovatif untuk mengenalkan pada peserta didik mengenai nilai- nilai demokrasi.

Kegiatan yang digagas pengurus OSIS MAN Purwakarta itu digelar di Aula Fatimah Azz-Zahra dengan menghadirkan narasumber dari KPU Purwakarta, Oyang Este Binos dan Akademisi dari Universitas Mandiri Subang, Dinda Nurul Aeni, pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Subang Senin 3 Juli 2023

Kepala MAN Purwakarta, H. Wahyudin menyebut, kegiatan Festival Demokrasi ini merupakan salah satu implementasi dalam pelaksanaan kurikulum merdeka yakni projek penguatan profil Pelajar Pancasila yang digabungkan profil pelajar Rahmatan Lil Alamin.

Baca Juga:  Jawab Prabowo, Dedi Mulyadi: Indonesia Tidak Bergantung Siapapun

“Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin merupakan dua profil yang saling melengkapi dan harmonis dalam menciptakan pelajar Indonesia yang unggul,” ucap Wahyudin.

Baca Juga:  9 Parpol Non Parlemen Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Menjelang Pilkada 2024, menurutnya, generasi muda sangat penting untuk terlibat dalam politik dan menjadi agen perubahan.