Acep Thohir Sebut Nama Pemenang Pilbup Tasikmala 2024 Sudah Tercatat, Siapa Itu?

Acep Tohir
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya KH Acep Thohir. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya KH Acep Thohir menyebut bahwa pemenang Pemilihan Pubati atau Pilbup Tasikmalaya 2024 sudah tercatat.

Oleh karena itu, Acep meminta semua pihak harap untuk tenang, sebab Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih nanti, namanya sudah tercatat.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Dari NU, Airin Rachmi Diany Siap Maju di DKI 1

“Permasalahan Pilkada sebenarnya tidak perlu ada undangan ini-itu. Diam saja. Karena semua sudah Allah tentukan. Siapa yang akan jadi, sudah ucang anggé di lauhulmahfuz. Apa pun yang menyangkut urusan hamba, sudah tercatat di sana,” kata Acep dalam acara “Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Segmen Keagamaan”, di Kota Tasikmalaya, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga:  Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kios Pasar Cikeusal Tasikmalaya, Ini Penyebabnya

Dia menjelaskan bahwa itu hanya berlaku jika manusia berpikir dengan sudut pandang hakikat saja. Sebab secara syariat, Allah juga memerintahkan manusia untuk berikhtiar.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Beberkan Penyebab Tewasnya Bocah di Kolam Masjid Raya Al Jabbar, Diduga Karena Ini

“Harus ada upaya optimal sesuai dengan syariat. Setinggi apapun jabatan, tentu ada keterbatasan; tetapi wajib berupaya. Wajib memilih pemimpin yang adil,” jelasnya.