Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Kembali Bahas Pembangunan Tol Dalam Kota

Ilustrasi jalan tol. (Foto: Instagram/@skyscrapercitysolo).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar rapat tindak lanjut mengenai rencana pembangunan tol dalam kota, atau Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Kenalkan Transisi Energi PLTS Rooftop ke Pesantren

Rapat ini membahas berbagai aspek teknis dalam pengembangan BIUTR, yang diharapkan menjadi solusi bagi kemacetan di wilayah Kota Bandung. Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, A. Koswara, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk merumuskan kembali rencana pengusahaan tol dalam kota tersebut.

Baca Juga:  Waspada Cuaca Ekstrem Bakal Terjadi Sampai 3 Hari Ke Depan

BIUTR telah ditetapkan sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). Dalam rapat tersebut, sejumlah aspek teknis diulas, termasuk kondisi saat ini dibandingkan dengan ketika proyek ini pertama kali diinisiasi, serta penyesuaian kewenangan di masing-masing pihak setelah BIUTR menjadi PSN.

Baca Juga:  Waspada, Sebagai Besar Kota Bandung Berpotensi Hujan Lebat

“Kami melakukan koordinasi di Kota Bandung sebagai daerah yang terdampak PSN ini. Kami juga perlu mendukung proyek ini dari sisi kebijakan tata ruang dan APBD agar pelaksanaannya berjalan lancar,” ujar Koswara, Rabu (9/10).